Biografi Lengkap Chelsea Islan – Aktris Muda Berbakat Indonesia Terbaru

Posted on

Chelsea Islan adalah aktris muda pendatang baru yang namanya langsung melejit berkat peran pertamanya sebagai Annalise dalam film Refrain pada tahun 2013 yang merupakan aktris kelahiran Washigton, D.C., 22 Juni 1995.  Meskipun lahir di Washington DC, Chelsea Islan dibesarkan di Indonesia dan menjadi warga negara Indonesia. Chelsea sendiri telah memiliki dasar dalam akting melalui panggung teater, sehingga ia tidak kesulitan untuk memperlihatkan aktingnya dalam dunia perfilman. Simak Biografi lengkapnya berikut.

Biografi Singkat Chelsea Islan 

Nama Lengkap : Chelsea Elizabeth Islan
Nama Artis : Chelsea Islan
Lahir : Washington, D.C., 2 Juni 1995
Kebangsaan : Indonesia
Tinggi Badan : 167
Agama : Kristen
Profesi : Aktris , Model
Twitter : @chelseaislan
Instagram : @chelseaislan
Orang Tua : Ayah : Indra Budianto Ibu : Samantha Barbara

 

Biografi Lengkap Chelsea Islan 

Karir Chelsea Islan

Karir Chelsea Islan di dunia entertainment berawal sebagai model video klip Band Noah pada lagu “Tak Lagi Ssama” pada tahun 2013. Berawal dari peran itulah, Chelsea mulai dikenal oleh masyarakat Indonesia. Berkat penampilannya yang cukup apik dalam video klip tersebut, ia ditawari untuk mengikuti pelatihan di sebuah rumah produksi. Berkat pengalamannya didalam panggung teater, membuat chelsea tidak kesulitan untuk berakting didepan kamera. Pada tahun yang sama, Chelsea juga terlibat dalam pembuatan film Refrain yang berperan sebagai Annalise yang disutradarai oleh Fajar Nugros. Dalam film tersebut, Chelsea bermain dengan Afgansyah Reza dan maudy Ayunda. Meskipun dalam film tersebut, Chelsea hanya berperan sebagai pemeran pendukung, namun berkat perannya sebagai Annalise mampu menyedot perhatian seluruh masyarakat sehingga membuat dirinya mendapat perhatian dari beberapa rumak produksi dalam negeri.

Berkat bakat aktingnya di depan kamera, pada tahun 2014 Chelsea Islan bermain dalam film Street Society yang berperan sebagai Karina, seorang DJ cantik berbakat yang memiliki dua karakter. Street Society adalah film Indonesia yang bergenre aksi otomotif yang didistribusikan oleh Ewis Pictures dan disutradarai oleh Awi Suryadi dengan Marcel Chandrawinata.

Pada tahun yang sama, Chelsea juga bermain dalam film Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar. Dalam film tersebut Chelsea berperan sebagai sebagai Merry Riana yaitu perempuan asal Indonesia yang berhasil meraih satu juta dollar pertamanya di Singapura pada usia 26 tahun. Film Merry Riana rilis pada 24 Desember 2014, pada film tersebut chelsea islan beradu akting dengan aktor Ferry Salim, Dion Wiyoko dan Kimberly Rider. Selain akting, dalam film tersebut chelsea juga turut andil menyanyikan lagu Somebody To Be Loved yang menjadi Soundtrack film Merry Riana.

Tidak hanya bermain dalam film, pada tahun yang sama pula Chelsea Islan bermain untuk serial TV bergenre komedi Tetangga Masa Gitu?, yaitu komedi situasi yang menampilkan kehidupan sehari-hari 2 pasangan suami istri yang dimana kedua pasangan ini tinggal dalam satu kompleks dan hidup bertetangga.Dalam serial tersebut Chelsea berperan sebagai Bintang Howard Bornstein atau Bintang Irawan. Bintang atau biasa dipanggil bastian “bee” merupakan blasteran Amerika-Indonesia, cantik dan sangat pintar bahkan bisa mengalahkan Angel. Dijuluki Wikipedia berjalan, karena saking pintarnya, kecuali dalam hal memasak. Bintang memiliki suara tangis yang khas yakni seperti suara anjing puddle serta kata-kata yang khas seperti “so sweeeeettt”. Bintang sangat mencintai Bastian dan sangat perhatian. Ia bekerja sebagai penjual dan pengelola online shop.

Pada tahun 2015, karir Chelsea Islan semakin naik terbukti dari beberapa jenis film yang ia bintangi seperti film Dibalik 98. Dibalik 98 adalah sebuah film yang bercerita tentang runtuhnya pemerintahan Orde Baru dengan ditandai mundurnya Presiden Soeharto. Pendekatan film ini bukan dari sudut pandang politis melainkan lebih ke kemanusiaan. Terdapat beberapa karakter dalam film tersebut, dan perang Chelsea Islan ada pada sudut pandang mahasiswa bersama Boy Wiliam.

Tahun 2015 Chelsea Islan juga terlibat dalam film Guru Bangsa: Tjokroaminoto adalah film yang menceritakan biografi tokoh pahlawan nasional Tjokroaminoto. Film drama Indonesia yang dirilis pada 2015 juga melibatkan beberapa aktor kenamaan Indonesia seperti Reza Rahardian, Christine Hakim, Didi Petet, Alex Komang, Egi Fedly, Sujiwo Tedjo, Maia Estianty, dan lain-lain.

Selain kedua film diatas, tahun 2015 Chelsea Islan juga bermain dalam film Love You.. Love You Not, film bergenre drama komedi Indonesia. Film yang dirilis pada 13 Agustus 2015 ini, chelsea islan berasu akting dengan Hamish Daud, Miller Khan dan lainnya.

Pada tahun 2016, Chelsea Islan semakin eksis didunia perfilman Indonesia. Terbukti dari beberapa Judul film yang ia bintangi.

Pada film Rudy Habibie, Chelsea Islan berperan sebagai Ilona Lanovska yang merupakan gadis asal Polandia yang sempat menjadi wanita yang sangat dicintai oleh Rudy Habibie semasa kuliahnya di Jerman, jauh sebelum akhirnya menikah dnegan ibu Ainun pada saat Habibie sudah menyelesaikan kuliahnya dan kembali ke Indonesia.

Tahun yang sama juga, Chelsea Islan bermain dalam film 3 Srikandi yang berperan sebagai Lilies Handayani yaitu seorang atlet panahan asal Indonesia yang berhasil meraih medari pertama di ajang Olimpiade.

Masih di tahun 2016, Chelsea Islan juga terlibat dalam film yang berjudul Headshot. Dalam film yang bercerita tentang pria yang menderita amnesia dengan masa lalu yang misterius. Ia kemudian menjadi ‘mesin pembunuh’ yang mematikan saat harus berhadapan dengan seorang gembong narkoba yang sangat berbahaya, Chelsea Islan berperan sebagai Ailin. Selain film-film diatas, Chelsea Islan juga bermain dalam film Pinky Promise di tahun 2016.

Asmara Chelsea Islan

Untuk masalah asmara, Chelsea Islan memang selalu menutupi semua berita tentang persoalan asmaranya. Seperti beberapa waktu belakangan, publik dihebohkan dengan adanya kabar kedekatan antara Chelsea Islan dan Bastial Steel yang keduanya tak sungkan berbagi momen romantis di Instagram.

Namun jauh sebelum beredarnya kedekatannya dengan Bastian Steel, Chelsea Islan telag terlebih dulu diisukan dekat dengan Deva Mahenra lawan main di Serial Tetangga Masa Gitu?, Namun Deva menegaskan jika hubungan mereka hanya sebatas teman saja meskipun Deva mengakui jika ia terbilang dekat dengan keluarga Chelsea.

Hingga setahun yang lalu, publik kembali dihebohkan dengan kedekatan Chelsea Islan dengan Chicco Jerikho yang terekam oleh beberapa potret kebersamaannya yang tersebar didunia maya. Namun hingga saat ini Chelsea Islan sangat berhati-hati untuk menutupi perihal kehidupan asmaranya.

Demikian artikel tentang”Biografi dan Profil Lengkap Virgoun – Penyanyi Pelantun Lagu Surat Cinta Untuk Starla“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya.