Profil Yongki Komaladi – Pengusaha Sepatu Lokal Sukses di Indonesia

Posted on

InfoBiografi.Com – Bagi anda pecinta fashion, pasti sudah tidak asing lagi dengan brand Yongki Komaladi. Dikenal sebagai brand merk sepatu dan sandala yang sangat familiar di Indonesia, Yongki Komaladi merupakan produk yang berada dibawah naungan PT Sumber Kreasi Fumiko.

Brand Yongki Komaladi merupakan produk yang diciptakan oleh sosok yang rendah hati Kwok Joen Sian atau lebih dikenal dengan Yongki Komaladi. Untuk lebih lengkapnya, simak profil lengkap Yongki Komaladi sebagai pengusaha sukses sepatu lokal di Indonesia.

Baca Juga : Profil Reino Barack Pengusaha Muda Indonesia Suami Syahrini.

Profil Yongki Komaladi

Yongki Komaladi merupakan pria kelahiran Tanjung Karang, Bandar Lampung pada 18 Agustus yang memiliki nama asli Kwok Joen Sian. Yongki adalah anak ke 14 dari 15 bersaudara yang dilahirkan dari pasangan Liauw A Ho dan Kwok Pit Tjong.

Pendidikan sekolah dasar Yongki dirampungkan di SD Petojo, SMP Pax Kemakmuran dan SMU Katolik Ricci. Setelah itu, ia melanjutkan studinya di Singapura dengan masuk di Swiss Cittage Secondary Scholl dan kemudian ke Stamfrd College School Singapore mengambil jurusan bisnis manajemen. Namun, studinya harus terhenti karena belum cuku setahun, ia harus kembali ke Indonesia karena ibunya Meninggal Dunia.

Selanjutnya, Yongki Komaladi bekerja di butik pakaian import milik orangtua angkatnya di kawasan Duta Merlin, Jakarta. Hingga akhirnya ia ditawari untuk menjadi model kacamata oleh salah satu pelanggan butik tempatnya bekerja.

Baca Juga : Biografi Reza Nurhilman Presiden Maicih

Yongki kemudian menjadi model kacamata optik Oculus dan berpasangan dengan Ray Sahetapi ketika itu. Tak lama kemudian, ia pernah menjadi model busana desainer ternama bersama Pierre Bruno, ketika itu ia masih berumur 25 tahun.

Karirnya sebagai model terus menanjak, bahkan Yongki Komaladi kerap keliling dari Asia ke Eropa bersama para desainer.

Selain sebagai model, Yongki juga pernah menjadi asisten desainer dan pernah terjun dalam dunia perfilman bersama Meriam Belina dan Titi DJ.

Bergelut didunia modeling selama 10 tahun, membuat pria yang saat itu masuk kepala tiga mulai berfikir untuk perlahan-lahan mundur dari dunia modeling yang kala itu karirnya sedang ada dipuncak.

Memiliki pengalaman sebagai model, kemudian Yongki bekerja sama di Ramayana Departemen Store dan juga di Borobudur sebagai Chief Merchandiser namun ia masih tetap mengikuti beberapa fashion show.

Baca Juga : Profil Gibran Rakabuming Raka Pengusaha Catering ChiliPari

Di tempat ia bekerja inilah, Yongki biasa melibatkan diri dibagian desain produk, foto produk hingga promosi. Model-model pakaian yang ia desain menjadi populer saat itu. Hingga suatu saat salah satu atasanya mengeluh sebab sepatu yang dijual selalu kurang dan menawarkan Yongki untuk mendesain sepatu sekaligus membuatnya.

Inilah awal Yongki Komaladi memulai karirnya di duni sepatu, hingga akhirnya ia sukses mengenalkan produk miliknya dengan merk namanya sendiri yaitu Yongki Komaladi.

Yongki kerap melakukan berbagai riset pasar untuk mendesain sepatu buatannya sehingga ia mengetahui perkembangan dan selera konsumen terhadap desain sepatu terkini.

Berbekal hubungan baik yang ia jalin dengan para desainer busana kala ia menjadi model, Yongki Komaladi lalu bekerja sama sehingga sepatu miliknya sering dipakai dalam peragaan busana menjadikan produknya semakin terkenal dan mudah diterima oleh masyarakat.

Baca Juga : Profil Jogi Hendra Atmadja Pemilik PT Mayora TBK

Tidak hanya sepatu, Yongki Komaladi juga memiliki bisnis seperti busana, tas, makanan hingga bisnis online. Tidak hanya membuat produk untuk wanita saja, Yongki juga mengembangkan bisnis sepatunya mulai dari anak-anak hingga dewasa yang banyak diminati konsumen. Inilah yang membuat Yongki Komaladi menjadi salah satu pengusaha sukses dengan produk lokal kualitas tinggi yang mampu menyaingi brand luar negeri.

Itulah informasi yang diberikan tentang Profil Yongki Komaladi Pengusaha Sepatu Lokal. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan informasi anda.