Biografi dan Profil Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan Terbaru dan Terlengkap

Posted on

Biografi dan Profil Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan – Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan atau lebih dikenal dengan nama panggung Iqbaal CJR serta Iqbaal Ramadhan. Iqbaal mengawali karir dengan ikut serta dalam drama musikal Laskar Pelangi tahun 2010-2011 yang berperan sebagai Trapani.

Biografi Singkat Iqbaal Ramadhan

Nama Lengkap : Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan
Nama Panggung : Iqbaal Ramadhan, Iqbaal CJR
Lahir : Surabaya, 28 Desember 1999
Pekerjaan : Aktor, Penyanyi
Tahun Aktif : 2010
Agama : Islam
Orang Tua :
Herry Hernawan (Ayah)
Rike Dhamayanti (Ibu)

Biografi Lengkap Iqbaal Ramadhan

Iqbaal Ramadhan adalah seorang penyanyi dan aktor kelahiran Surabaya pada tanggal 28 Desember 1999. Namun, Surabaya hanya sebagai tempat kelahirannya, dirinya asli Bandung yang saat ini tinggal di Jakarta Timur. Iqbaal adalah putra dari pasangan Herry Hernawan dan Rike Dhamayanti yang kemudian dirinya diberi nama lengkap Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan yang sekarang ini dikenal dengan nama Iqbaal Ramadhan, Iqbaal CJR ataupun dengan nama Iqbaal saja.

Iqbaal pernah bersekolah di TKIT Al Izzah di Sorong, Papua (2005-2006), kemudian melanjutkan sekolahnya ke SDIT Al Izzah di Sorong, Papua namun pindah tahun 2007 ke SDIT Al Muhajirin Pondok Kopi hingga tahun 2012. Lalu, Iqbaal bersekolah di SMP Global Islamic School Condet (2012-2015), SMA Global Islamic School Condet (2015-2016), dan berkuliah di Armand Hammer United World College of the American West, Montezuma, New Mexico, USA (2016-2018).

Mengawali karir dari keikutsertaan dalam drama musikal Laskar Pelangi tahun 2010-2011 dan berperan sebagai Trapani. Setelah itu, Iqbaal lalu bergabung dnegan boyband Coboy Junior bersama rekannya Baskian, Kiki dan Aldi, yang membuat namanya menjadi terkenal.

Selain berkarya bersama grup boybandnya, Iqbaal juga secara personal telah meluncurkan dua mini album yaitu ‘song for SoniQ 1’ tahun 2013 dan ‘song for SoniQ II’ tahun 2014. single “Untitled Song” yang dirilis tahun 2013, Iqball juga pernah menulis lagu baru yang bertajuk “Semesta” dan telah rilis sebagai bagian dari album mini “Song For SoniQ III” tahun 2016 lalu.

Selain bernyanyi, Iqbaal juga dikenal sebagai aktor, debut film pertamnya yaitu 5 Elang tahun 2011 yang berperan sebagai Rusdi Badruddin. Setelah itu, karir iqbaal semakin bersinar di dunia akting, Iqbaal juga bermain dalam film Coboy Junior The Movie, CJR The Movie, Ada Cinta Di SMA, sampai film Dilan 1990 dengan berperan sebagai Dilan. Ia juga pernah membintangi sinetron berjudul Hanya Kamu.

Tak heran, berkat karirnya yang cemerlang, Iqbaal memiliki banyak penggemar yang dikenal dengan sebutan SoniQ, yaitu singkatan dari “Sobatnya Iqbaal”.

Demikian artikel tentang”Biografi dan Profil Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya.