Biografi dan Profil Cho Hyun Woo Terlengkap – Kiper Heroik Korea Selatan pada Piala Dunia 2018

Posted on

Biografi dan Profil Cho Hyun Woo – Cho Hyun Woo merupakan aktor utama dari tersingkirnya Jerman dari Fase grup Piala Dunia 2018 pada matchday terakhir Grup F saat berhadapan dengan korea selatan. Hyun Woo adalah penjaga gawang timnas Korea Selatan berusia 26 tahun yang berhasil mebukukan enam penyelamatan bagi timnya.

Berkat penampilan terbaik yang diberikannya pada pertandingan, Hyun Woo berhasil menggagalkan Jerman mencetak gol. Kekalahan 0-2 dari Korea Selatan membuat Jerman harus mengakhiri turnamen di posisi juru kunci. Untuk mengenal lebih dekat dengan Hyun Woo berikut biografi Lengkapnya.

Biografi dan Profil Lengkap Cho Hyun Woo

Nama Lengkap : Jo Hyeon-Woo
Tanggal Lahir : 25 September 1991
Tempat Lahir : Seoul, Korea Selatan
Tinggi : 189 cm
Posisi Bermain: Kiper
Klub Saat ini : Daegu FC
Nomor Punggung : 21

Karir Junior
2010-2012 Universitas Sunmoon

Karir Senior
2013 – Daegu FC

Tim Nasional
2010 Korea Selatan U20
2013–2014 Korea Selatan U23
2015– Korea Selatan

Cho Hyun Woo adalah pemain sepak bola kebangsaan Korea Selatan yang bermain dengan posisi kiper untuk klub Daegu Fc dan tim nasional Korea Selatan. Hyun Woo adalah salah satu kandidat yang menjanjikan untuk tim nasional Korea Selatan, ia mampu menstabilkan pertahanan dengan menangkap bola tinggi dan rendah dan mampu berkomunikasi baik dengan anggota timnya.

Hyun Woo memulai karir mudanya bersama universitas Sunmoon pada 2010-2012. Karir seniornya ia mulai sejak dipilih oleh Daegu FC dalam daftar K League pada tahun 2013.

Pada November 2015, Hyun Woo dipanggil ke tim nasional Korea Selatan oleh Manajer Uli Stielike untuk bermain di kualifikasi Piala Dunia FIFA 2018 melawan Laos dan Myanmar.

Pada tahun 2007, ia terpilih sebagai perwakilan nasional untuk EAFF E-1 Football Championship dan memenangkan penghargaan kiper terbaik kompetisi.

Pada Mei 2018, Hyun Woo masuk dalam skuad 28 pemain Korea Selatan dalam laga Piala Dunia 2018 di Rusia. Hyun Woo memiliki peran penting dalam tersingkirnya Jerman dari babak grup untuk pertama kalinya sejak 1938 yang selalu memberikan penampilan luarbiasa. Tidak hanya itu, Hyun Woo juga didaulat sebagai man of the match partai kontra Jerman. Selain itu pada tiga pertandingan di babak penyisihan, Hyun Woo bermain penuh. Menurut catatan WhoScored, Hyun Woo berhasil membukukan 15 penyelamatan.

Meskipun dapat mengalahkan Jerman di matchday terakhir, Son Heung Min dan kawan-kawan hanya mengakhiri turnamen di peringkat ketiga fase grup.

Itulah informasi tentang”Biografi dan Profil Cho Hyun Woo “, Karir dan Prestasi Sebagai Pemain Bola Profesional Dunia, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya.