Profil Royke Tumilaar – Dirut Baru Bank Mandiri & Kekayaanya LENGKAP

1 min read

Profil Royke Tumilaar – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi menunjuk Royke Tumilaar sebagai Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. pada senin 9 Desember 2019. Pengangkatan Royke Tumilaar untuk menggantikan posisi Kartika Wirjoatmodjo yang diangkat menjadi Wakil Menteri BUMN mendampingi Erick Thohir.

Royke Tumilaar disahkan sebagai Dirut Bank Mandiri dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Senin 9 Desember 2019 siang lalu.

Baca Juga : Profil Erick Thohir – Menteri BUMN Kabinet Indonesia Maju

Mengenal lebih dekat Royke Tumilaar dengan mengetahui profil dan biografi lengkapnya berikut ini.

Profil Lengkap Royke Tumilaar

Royke Tumilaar merupakan pria kelahiran Manado, 21 Maret 1964. Ia adalah alumni Universitas Trisakti tahun 1987. Ia mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi dari jurusan Jurusan Ekonomi Manajemen disana. Ia juga memperoleh gelar Master of Business Finance di University of Technology Sydney pada tahun 1999.

Pada tahun 1999. Royke bergabung dengan Bank Mandiri melalui Bank Dagang Negara (BDN), yang merupakan warisan Bank Mandiri, dimana jabatan terakhirnya adalah Senior Professional di Tim Penyelesaian Kredit di Jakarta.

Pada tahun 2007, Royke mendapatkan promosi menjadi Group Head Regional Commercial Sales I sampai dengan Mei 2010, dan pada bulan Agustus 2009 merangkap sebagai Komisaris Mandiri Sekuritas.

Baca Juga : Profil Muhadjir Effendy – MenKo Pembangunan Manusia dan Kebudayaan

Pada Mei 2010, Royke menjadi Group Head of Commercial Sales Jakarta sampai dengan Mei 2011.

Selanjutnya pada Mei 2011, Beliau diangkat menjadi Managing Director Treasury, Financial Institutions & Special Asset Management.

Pada tahun 2016, ia sudah psempat dicalonkan menjadi direktur utama, namun akhirnya Kartika Wirjoatmodjo yang terpilih. Lalu pada 9 Desember 2019, Menteri BUMN, Erick Thohir mengungkapkan bahwa Royke sudah pasti menjadi Direktur Utama Mandiri.

Penetapan ini dilakukan pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bank Mandiri pada siang 9 Desember 2019. RUPSLB ini juga akan menetapkan Muhammad Chatib Basri (Menkeu era Presiden Yudhoyono) menjadi Wakil Komisiaris.

Baca Juga : Profil Pratikno – Menteri Sekretaris Negara

Harta Kekayaan Royke Tumilaar

Mengutip LHKPN, kekayaan Royke Tumilar per tanggal 31 Desember 2018 tercatat sebesar Rp78 miliar. Kekayaan tersebut berupa tanah dan bangunan senilai Rp26,5 miliar dan tanah seluas 383 m2/351 m2 di Jakarta Selatan dengan nilai Rp13 miliar.

Serta harta berupa alat transportasi dan mesin, yaitu 4 kendaraan yang terdaftar. Mobil Landrover Range Rover tahun 2011 Rp675 juta, Mobil Fortuner Jeep S.C Tahun 2014 Rp275 juta, Mobil Vellvire Micro/MiniBus 2.5 G A/T tahun 2015 Rp785 juta, dan yang terakhir Mobil Lexus Jeep S.C HDTP tahun 2016 Rp2,5 miliar.

Ia juga memiliki harta bergerak lainnya sebesar Rp3,7 miliar. Royke juga mempunyai surat berharga senilai Rp5,6 miliar, dan memiliki aset kas dan setaranya sebesar Rp11,2 miliar.

Selain memiliki harta yang banyak, diketahui Royke juga memiliki sejumlah utang sebesar Rp13 miliar.

Baca Juga : Profil Retno Marsudi – Menteri Luar Negeri

Itulah informasi yang diberikan tentang Profil Royke Tumilaar – Dirut Baru Bank Mandiri . Semoga informasi yang diberikan bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan informasi anda.