Profil Putri Indahsari Tanjung – Pengusaha Muda Staff Khusus Presiden Jokowi

1 min read

Profil Putri Indahsari Tanjung – Putri Indahsari Tanjung atau lebih dikenal dengan Putri Tanjung termasuk satu dari tujuh orang kalangan milenial yang ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi staff khusus presiden. Putri Tanjung adalah perempuan 23 tahun yang dikenal sebagai pengusaha muda yang bergerak dalam bidang agensi kreatif.

Nama Putri Tanjung banyak mencuri perhatian masyarakat. Karena namanya sudah tidak asing lagi. Putri tanjung adalah anak sulung konglomerat sukses Chairul Tanjung yang sudah sering wira wiri di berbagai kegiatan bertema kewirausahaan.

Meskipun terlahir dari keluarga konglomerat, Putri mengaku sudah mulai berkarya sejak usia 15 Tahun secara independen. Dibalik perjalanannya dalam dunia kewirausahaan, ada beberapa fakta mengenai Putri Tanjung yang belum banyak diketahui.

Baca Juga : Profil Angkie Yudistia

Profil Putri Tanjung

Putri Indahsari Tanjung, lahir di Jakarta, 22 September 1996, 23 tahun adalah CEO dan Founder Creativepreneur.

Putri Indahsari Tanjung adalah putri sulung dari konglomerat Chairul Tanjung , lulusan Academy of Art University di San Francisco, California.

Putri Tanjung dikenal sebagai pengusaha yang bergerak dalam bidang agensi kreatif yang diberi nama CreativePreneur Event saat berusia 15 tahun.

CreativePreneur Event adalah usaha yang bergerak di bidang penyelenggara event. CreativePreneur Event sering menggelar acara CreativePreneur Corner diberbagai kota di Indonesia yang membawa para inspirator untuk memotivasi anak-anak muda di Indonesia.

Dalam merintis karirnya, Putri mengaku tidak selalu bergantung kepada orangtuanya. Ia memulai usahanya dengan mengumpulkan uang dari dana usaha dan bekerja di beberapa tempat.

Baca Juga : Profil Lengkap Wishnutama 

Karena itulah, pada saat terpilih menjadi Staff Khusus Presiden Jokowi, Putri Tanjung menjawab terkait keraguan terkait dengan nama pemilik CT Corp Chairul Tanjung yang merupakan Ayah Kandung Putri Tanjung, dengan memberikan klarifikasi sebagai berikut.

“Alhamdulilah, terima kasih Pak Jokowi sudah mempercayai saya untuk jadi staf khusus di umur yang 23 tahun ini. Jadi memang saya dari umur 15 tahun sudah berkarya sendiri, mencoba untuk independen, awalnya memang dari pressure karena orang pasti menyambungkan saya sama bapak saya. Akhirnya saya mau mencoba, saya bisa apa sih sebenarnya?, Akhirnya saya di umur 15 tahun mendirikan Creativepreneur. Creativepreneur itu adalah sebuah event organizer, yang khusus menyebarkan virus entrepreneurship ke seluruh Indonesia” Ujar Putri Tanjung.

Putri juga mengungkapkan jika usaha yang dirintisnya dikemas dengan gaya anak muda, “Karena saya percaya Indonesia butuh lebih banyak lagi anak-anak muda yang kreatif, yang punya entrepreneurship mindset, karena dengan lebih banyak lagi pengusaha muda, pasti masalah masalah di Indonesia lebih banyak solusinya,” tambah Putri. Putri juga menyebut dirinya sebagai Chief Business Officer dari Kreavi, yaitu platform kreatif yang mewadahi 55 ribu creative creators.

Kini gadis 23 tahun ini menjadi staff khusus presiden termuda. Jokowi pun sempat menyatakan kekagetannya saat mengumumkan staf khususnya.

“Saya juga kaget baru 23 tahun, kami sering mendengar kiprahnya,” ungkap Jokowi.

Putri Tanjung menjadi satu dari enam anak muda milenial lainnya yang ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai Staff Khusus Presiden.

Baca Juga : Profil Lengkap Rosianna Silalahi

Ia bersama Angkie Yudistia (CEO Thisable Enterpise), Adamas Belva Syah Devara (Pendiri Ruang Guru), Ayu Kartika Dewi (Perumus Gerakan Sabang Merauke), Gracia Billy Yosaphat Membrasar (Pemuda asal Papua peraih beasiswa kuliah di Oxford), Andi Taufan Garuda Putra (Pendiri Amartha) dan Aminuddin Ma’ruf (mantan Ketua PMII) akan membantu Jokowi sebagai staf khusus.

Itulah informasi yang diberikan tentang Profil Putri Indahsari Tanjung. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan informasi anda.