Biografi dan Profil Lengkap Egy Maulana Vikri Serta Fakta Menariknya

Posted on

Biografi dan Profil Lengkap Egy Maulana Vikri  – Egy Maulana Vikri adalah salah satu atlit pesepakbola asal Indonesia yang pemberitaannya kian santer terdengar berkat penampilan baiknya bersama Timnas U-19 diajang AFF U-19 di Myanmas dan berhasil menceta 6 gol, sekaligus dinobatkan sebagai top skor dalam ajang tersebut. Untuk lebih mengenal Egy Maulana Vikri, berikut biografinya.

Biografi Singkat Egy Maulana Vikri

Nama Lengkap : Egy Maulana Vikri
Tempat Lahir : Medan, Sumatera Utara
Tanggal Lahir : 7 Juli 2000
Umur : 18 Tahun
Tinggi : 163 cm
Kebangsaan : Indonesia
Agama : Islam
Nama Ayah : Syarifudin
Profesi : Pemain Sepakbola
Posisi : Penyerang/pemain tengah
No punggung : 10
Prestasi :

  • Best Player piala soeratin
  • Top skor piala soeratin
  • Top Skor AFF U-19 2017
  • Jouer Revelation Trophee, Turnamen Toulon, Prancis, 2017

Biografi Lengkap Egy Maulana Vikri

Eggy maulana vikri atau lebih akrab dipanggil Eggy adalah salah satu pemain sepakbola Indonesia kelahiran Medan, 7 Juli 2000, seorang atlit sepakbola yang berhasil membawa Persab Brebes juara pada piala Soeratin pada 2016 lalu.

Eggy menyukai sepakbola sejak kecil, karena Eggy berada pada lingkungan yang kebanyakan menyukai sepak bola. Untuk mengasah kemampuannya, Eggy mengikuti sekolah bola SSb Tasbi, Medan. Berkat kemampuannya bermain sepak bola, membuat Eggy masuk Timnas Junior Indonesia dan berhasil menorehkan prestasi diberbagai ajang nasional maupun internasional.

Bakatnya semakin terlihat ketikan Eggy memperkuat Asosiasi Sekolah Sepakbola Indonesia (ASSBI) Sumatera Utara pada perhelatan Grassrots Indonesia U-12 Tournament 2012 yang diadakan di Tangerang Selatan. Pada perhelatan tersebut, Eggy berhasil membawa klubnya menjadi juara sekaligus merebut gelar top scorer dengan mencetak 10 gol.

Prestasi Eggy pun kembali bersinar, ia menjadi salah satu pemain yang berhasil membawa Indonesia meraih juara pada ajang Gothua Cip di Swedia tahun 2015. Tidak hanya itu saja, Eggy juga menjadi pemain terbaik pada ajang kelompok U-15.

Pada tahun 2016 bersama Persab Brebes, Egy menjadi salah satu pemain yang diandalkan pada permainan tersebut. Terbukti ia mampu melesatkan 19 gol di kompeisi Piala Soeratin 2016 ketika memasuki babak 16. ia juga berhasil membawa timnya menjuarai Piala Soeratin dan sekaligus menjadi pemain terbaik serta di daulat sebagai pencetak gol terbanyak pada turnamen tersebut.

Salah satu profesi yang membanggakannya adalah Eggy mampu meraih Jouer Revelation Trophee pada Toulon Turnament 2017. Penghargaan ini hanya diterima oleh satu pemain saja setiap tahunnya. Eggy menjadi satu-satunya pemain di Turnamen Toulon yang mendapatkan Jouer Revelation Trophee walau timnya tidak lolos fase grup. Seperti Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo pun pernah menerima piala ini. Bahkan panelis turnamen menilai Eggy sebagai pemain yang berpengaruh besar dalam tim.

Kemampuan dalam mengolah si kulit bundar yang begitu menawan, membuat pelatih Espanyol menjulukinya sebagai Messinya Indonesia.

Berkat kehebatannya, Eggy selalu masuk dan menjadi langganan Timnas Indonesia mulai dari U-16. Sehingga Indra Sjafri memilih Egy untuk masuk skuat merah putih dalam ajang AFF Cup U-18 Myanmar 2017. Nama Egy semakin mencuat ketika berhasil menjebol gawang Myanmar berkat dua golnya bersama Timnas Indonesia di Piala AFF U-18. Namun sayang, kehebatan Egy bersama timnas Indonesia hanya meraih juara 3. Egy juga terpilih sebagai pencetak gol terbanyak pada ajang tersebut dengan total 8 gol.

Saat ini Eggy belum terikat kontrak bersama satu klub manapun, baik di Indonesia atau di luar negeri, sehingga ia masih menungu tawaran baik. Untuk mengetahui lebih jelas karir dan kabar terbaru Eggy, anda dapat mengikuti akun Instagram Eggy di @egymaulanavikri. 

Fakta Menarik Tentang Egy Maulana Vikri

  1. Eggy pertama kali masuk Sekolah Sepakbola (SSB) di usia 7 tahun. Ia bergabung bersama SSB lokal Medan bersama Taman Setiabudi Indah (Tasbih)
  2. Eggy pernah dibuatkan trofi palsu oleh sang ayah. Hal itu agar Egy tidak terus menangis karena urung dinobatkan sebagai pemain terbaik di sebuah turnamen sepakbola sewaktu kecil.
  3. Eggy bertemu Indra Sjafri pertama kali pada 2012. Saat itu Egy sedang tampil di salah satu turnamen sepakbola yang berada jauh dari Kota Medan.
  4. Mengaku canggung saat pertama kali berlatih bareng Evan Dimas. Pada awal Juli, Egy mendapat kesempatan menjalani pelatnas bareng Timnas Indonesia U-22
  5. Pernah dipinjamkan Diklat Ragunan ke ASIOP Apacinti untuk tampil di Gothia Cup U-15 2016. Hebatnya di turnamen itu, Egy keluar sebagai pemain terbaik dan juga top skor dengan koleksi 28 gol.
  6. Egy bertekad membawa Timnas Indonesia U-19 tampil di Piala Dunia U-20 2019. Syaratnya, Garuda Nusantara harus lolos ke semifinal Piala Asia U-18 2019.
  7. Meraih trofi Jouer Revelation di Turnamen Toulon 2017. Penghargaan itu diterima karena Egy memberikan pengaruh besar terhadap permainan Timnas Indonesia U-19 di turnamen tahunan tersebut. Sebelumnya, trofi itu pernah disabet Zinedine Zidane (1991) dan Cristiano Ronaldo (2003).
  8. Lionel Messi merupakan pemain favorit Egy. Keluwesan La Pulga saat menggiring bola jadi alasan Egy mengagumi Messi.
  9. Sebelum mengagumi Messi, Egy ternyata lebih dulu menjadikan Arjen Robben (Bayern Munich) sebagai idola. Namun, karena Robben sering didera cedera, Egy pun beralih ke Messi.
  10. Barcelona jagi tim favorit Egy. Alasannya karena bermain taktis, Barcelona juga dibela Messi sang idola.

Itulah informasi tentang”Biografi dan Profil Lengkap Egy Maulana Vikri “, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya.