Biografi dan Profil Mario Teguh Terlengkap Sebagai Motivator Terbaik Indonesia

Biografi dan Profil Lengkap Mario Teguh – Motivator Terbaik Indonesia

InfoBiografi.Com – Mario teguh merupakan motivator terbaik yang di miliki Indonesia, “Salam Super” merupakan kata pembukaan yang setiap kali diucapkan oleh Mario Teguh ketika memulai acaranya di salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia. Karena kecerdasan dan pribadi yang ia miliki hingga banyak orang yang mencari biografi dari Mario teguh. Berikut ini merupakan biografi lengkap mario teguh.

Biografi Singkat Mario Teguh

Nama Asli : Sis Maryono Teguh
Nama Lain : Mario Teguh
Lahir : Makasar, 5 Maret 1956
Kebangsaan : Indonesia
Agama : Islam
Pendidikan :

  • Jurusan Arsitektur New Trier West High (setingkat SMA) di Chicago, Amerika Serikat, 1975.
  • Jurusan Linguistik dan Pendidikan Bahasa Inggris, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Malang (S-1).
  • Jurusan International Business, Sophia University, Tokyo, Jepang.
  • Jurusan Operations Systems, Indiana University, Amerika Serikat, 1983 (MBA).

Pekerjaan : 

  • Konsultan
  • Pengusaha
  • Penulis
  • Filsuf

Pasangan : Aryani Soenarto dan Linna
Anak : Ario Kiswinar , Audrey Teguh dan Marco Teguh
Orangtua : Gozali teguh (Ayah) Siti Maria (Ibu)

Biografi Lengkap Mario Teguh

Mario teguh merupakan motivator handal di Indonesia yang terkenal berkat acaranya di salah satu stasiun televisi swasta dengan memberikan kata-kata bijak dan motivasi. Mario teguh memiliki nama asli Sis Maryono Teguh.

Pendidikan Mario Teguh

Mario teguh sejak kecil terkenal cerdas, terbukti ia sempat bersekolah di Amerika Serikat di New Trier West High (Sekolah Setingkat SMA) di jurusan Arsitektur di tahun 1975.

Lulus dari New Trier West High , Mario teguh kembali ke Indonesia dan melanjutkan pendidikannya di IKIP dengan jurusan Linguistik dan pendidikan bahasa Inggris. Setelah itu ia kembali melanjutkan pendidikannya di Jepang, dan mengambil jurusan International Business di Sophia University. Lulus sari Jepang, Mario melanjutkan kembali pendidikannya ke Amerika yaitu di Indiana university mengambil jurusan Operations Systems dan tamat pada tahun 1983 dengan gelar MBA di usianya 27 tahun.

Awal Karir Mario teguh

Setelah lulus dari pendidikannya, Mario teguh tidak langsung terjun kedalam dunia entertaiment, ia mengawali karirnya menjadi Head of Manager, BIMC, Zamre Ab. Wahab. dan kemudian setelah kembali di Indonesia ia tertarik bekerja sebagai head of Sales di Citibank Indonesia dari tahun 1983-1986.

Dari citibank, ia pindah bekerja di BSB Bank tahun 1986-7989 sebagai Manager Business Development. Kemudian ia ditawari untuk bekerja di Aspac bank sebagai Vice President Marketing & Organization Development selama empat tahun. Pada tahun 1994 ia memutuskan untuk bekerja exnal Corp Jakarta hingga saat ini.

Awal Menjadi Motivator 

Pengalamannya yang banyak dalam bidang bisnis menjadikan mario teguh sering menjadi pembicara di program Business Art di O’Channel tahun 2007. Karena kapintarannya berbicara dan menyusun kalimay yang apik serta memiliki ciri khas menyenangkan membuatnya ditawari menjadi seorant motivator dalam acara Golden Ways. Dari program itulah nama mario teguh dikenal hingga saat ini, dan berbagai penghargaan telah diraihnya.

Selain dikenal sebagai motivator, Mario Teguh juga dikenal sebagai konsultan, pengusaha, psikolog, dan penulis. Beberapa buku yang ditulisnya seperti Becoming a Star, One Million Second Chances, Life Changer dan Leadership Golden Ways.

Kehidupan Pribadi Mario Teguh

Tentang kehidupan pribadinya, Mario teguh memiliki istri yang bernama Linna Teguh dan dari pernikahannya dikaruniani dua anak, yaitu Audrey teguh dan Marco teguh. Sedangkan akhir-akhir ini terdapat pernyataan dari anak laki-laki yang mengaku sebagai anak biologi dari Mario Teguh. Namun pernyataan tersebut disanggah oleh motivator tersebut dan menyatakan bahwa Ario Kiswinar bukanlah anak kandungnya. Dikutip dari berbagai media, ternyata mario teguh pernah melaksanakan pernikahan pertamanya dengan wanita bernama Aryani Soenarto sebelum menikahi Linna Teguh.

Itulah artikel singkat seputar Biografi dan Profil Mario Teguh semoga kisah perjalanan Mario Teguh ini bisa bermanfaat bagi pembaca sekalian.