Biografi dan Profil Philippe Coutinho Terlengkap – Pemain Berbakat tim Samba, Brazil

Posted on

Biografi dan Profil Philippe Coutinho  – Philipe Coutinho adalah pemain sepakbola yang bermain sebagai geladang serang timnas Brasil dan saat ini telah resmi merapat ke Barcelona pada bursa transfer musim dingin tahun ini. Ia merupakan pemain sepakbola yang memiliki gaya permainan dan kemampuan menarik dibandingkan dengan pemain internasional dan legebda Brazil, Ronaldinho dan juga pemain Barcelona dan Argentina Lionel Messi. Siapakah sosok sebenarnya Philipe Coutinho, berikut biografi lengkapnya.

Biografi dan Profil Philippe Coutinho

Nama Lengkap : Philippe Coutinho Correia
Nama Akrab : Philippe Coutinho
Tempat Lahir : Rio de Janeiro, Brazil
Tanggal Lahir : 12 Juni 1995
Tinggi Badan : 171 cm
Posisi Bermain : Gelandang Serang / Winger
Klub Saat ini : Barcelona
Kebangsaan : Brazil
Nomor Punggung : 7

Karir Junior

  • 1999–2008 Vasco da Ga]ma

Karier senior

  • 2009–2010 Vasco da Gama
  • 2010–2013 Inter Milan
  • 2012 → Espanyol (pinjaman)
  • 2013–2018 Liverpool
  • 2018– FC Barcelona

Tim nasional

  • 2009 Brasil U-17
  • 2011– Brasil U-20
  • 2010– Brasil

Philipe Coutinho adalah pesepak bola kelahiran Brazil pada 12 Juni 1992 yang lebih akrab dikenal dengan panggilan Coutinho. Saat ini Coutinho tengah membela klub Barcelona setelah sebelumnya memperkuat tim Liverpool. Coutinho adalah pemain yang dikenal memiliki keahlian dalam dribel, tendangan bebas dan memiliki umpan jauh yang akurat. Namanya semakin melambung sejak ia memutuskan untuk bergabung dengan Barcelona pada musim dingin ini.

Coutinho mengawali karir sepakbolanya dengan bergabung dengan tim akademi Vasco da gama pada tahun 1999, dan kemudian menjalani karir profesional pertamanya bersama Inter Milan pada 2008 dengan nilai transfer senilai 4 juta Poundsterling, yang sekaligus menjadi klub Eropa pertamanya. Namun, karena Coutinho masih berusia sangat muda dan minim pengalaman, ia di pinjamkan ke bekas klubnya Vasco da Gamma dan juga Espanyol hingga usia 18 tahun.

Ditahun 2008, saat berusia 16 tahun Coutinho dipanggil oleh Inter Milan, ia membuat debut di Serie A dan La Liga Champions dengan berumur 18 tahun setelah menetap dua tahun di Vasco de Gama.

Diantara dua setengah tahun bersama tim Itali, Coutinho juga pernah di pinjamkan oleh Espanyol pada tahun 2012 selama enam bulan dan berhasil menyumbangkan 5 gol dalam 16 pertandingan, hal ii juga yang membuatnya menjadi salah satu bintang tim tersebut.

Pada 26 Januari 2013, Coutinho resmi bergabung dengan klub Liverpool dengan kesepakatan nilai transfer sebesar 8.5 Juta Pound Sterling. Coutinho melakukan debut pertamanya pada tanggal 11 Februari 2013 menggantikan stewart Downing di menit 78 dari kekalahan 2-0 melawan West Brom di Anfield. Coutinho melakukan gol pertamanya untuk Liverpool pada 17 Februari 2012 dengan kemenangan 5-0 atas Swansea City. Bersama Klub Liga Primer Inggris tersebut, sang pemain berkembang cukup pesat. Selama lima tahun, Coutinho mencatatkan 54 gol dari 202 laga di semua ajang bagi Liverpool.

Setelah lima tahun berkarir dengan Liverpool, Philippe Coutinho resmi pindah ke FC Barcelona pada 8 Januari 2018 dengan nilai transfer 400 juta euro.

Sedangkan pada karir internasionalnya, Coutinho menjadi pemain kunci dalam skuat Brasil yang memenangkan Kejuaraan Sepak Bola Amerika Selatan U-17 2009, Coutinho muncul pertama dalam debut seniornya di Brasil pada tanggal 7 Oktober 2010 pada pertandingan persahabatan melawan Iran.

Itulah informasi tentang”Biografi dan Profil Philippe Coutinho “, Karir dan Prestasi Sebagai Pemain Bola Profesional Dunia, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya.