Biografi dan Profil Lengkap Wishnutama – Pendiri dan CEO NET TV

Posted on

Biografi dan Profil Lengkap Wishnutama – Wishutama adalah CEO sekaligus pendiri perusahaan bernama PT.NET Mediatama atau dikenal dengan NET TV yang bergerak pada bidang pertelevisian. NET TV adalah stasiun televisi pendatang baru yang berhasil sukses pada usianya yang saat ini menginjak 5 tahun. Meskipun sebagai pendatang baru, NET TV berhasil mengundang banyak pasang mata untuk melihat program-program yang dihadirkan stasiun televisi ini. Untuk mengenal lebih dekat dengan pemiliki NET TV, berikut biografinya.

Biografi Singkat Wishutama

Nama : Wishnutama Kusubandio
Lahir : Jayapura, 4 Mei 1976
Profesi : CEO dan pendiri NET TV
Istri : Gista Putri
Anak : Muhammad Sabian Tama, Sakina Tama, Salvaditya Tama, Sultan Saladyne Tama
Riwayat Pendidikan :

  • SMP Tarakanita 5 Jakarta, Indonesia
  • Kooralbyn International School Queensland, Australia
  • International School Singapore
  • Norwich University – The Military College of Vermont, Amerika Serikat
  • Mount Ida College jurusan Liberal Arts, Boston, Amerika Serikat
  • Emerson College, jurusan Communication, Boston, Amerika Serikat

Biografi dan Profil Lengkap Wishutama 

Wishnutama Kusubandio adalah putra kelahiran Jayapura, Papua 4 Mei 1976 yang saat ini adalah CEO dan pendiri perusahaan NET Mediatama. Wishutama memiliki basic dalam dunia pertelevisian karena ia merupakan lulusan ilmu komunikasi dan pertelevisian di Emerson College, Boston.

Namanya kian melambung berkat acaranya yang digawanginya mendapatkan respon positif dari pemirsa televisi. Dan kabar pernikahanya dengan Gista Putri yang tak lain adalah artis cantik yang menjadi presenter dan pemain stikom di persuhaan yang Wishnutama pimpin.

Resepsi pernikahan Wishnutama Kusubandio dan Gista Putri berlangsung beda hari dengan akad nikahnya, yang berlangsung pada hari minggu, 20 september 2015 malam, di sebuah hotel di Jakarta.

Namun, sebelum menikah dengan Gista Putri, Wishnutama sudah menikah sebanyak dua kali, yaitu istri pertamanya bersama Wina Widodo dan dikaruniai 2 anak yaitu Sabian dan Sakina. Sedangkan dengan istri kedua yang bernama Wina Natalia yang sekarang menjadi istrinya Manji(Anji Drive) dikaruniani 2 orang anak yaitu Salva dan Sultan yang keduanya ikut dengan Wina Natalia.

Dalam perjalanan karirnya setelah menyelesaikan kuliah Liberal Arts di Mount Ida College Boston, Amerika Serikat, dan lebih banyak mendapatkan ilmu komunikasi dan pertelevisian pada saat dia kuliah di Emerson College, Boston. Wishnutama memulai karirnya dari bawah sebagai Production Assistant di New England Cable News Amerika Serikat dan menjadi Assistant Director On Air Promotion di WHDH-TV, Boston. Tama juga pernah mengenyam pendidikan di The Military College of Vermont, Norwich University.

Pada tahun 1994, Wishnutama kembali ke Indonesia, dan memulai karir di Indosiar dengan menjabat sebagai Supervisor On Air Promotion. Setahun kemudian, Tama pindah ke divisi produksi sebagai Production Assistant. Program-program yang bermunculan selama Wistnutama bekerja di Indosiar antara lain Pesta, Gebyar BCA, Patroli, Satu Jam Bersama, dan Saksi.

Wishnutama berkarir selama 7 tahun bersama Indosiar, sebelum akhirnya memutuskan pindak ke Trans Corp pada tahun 2001. Posisi pertama yang dijabat Tama di Trans Corp adalah kepala Divisi Produksi. Dua tahun bersama Trans Corp, karirnya menanjak tajam, jabatanya naik menjadi Direktur Operasional dan setahun kemudian menjadi Wakil Direktur Utama.

Tepat pada tahun 2006, Wishnutama resmi menjadi Direktur Utama TV7 (sekarang Trans7). Selang dua tahun selanjutnya, ia dipilih menjadi Direktur Utama TransTV. Beberapa program yang berhasil dibawah kepemimpinannya diantaranya Extravaganza, OVJ, Temehek-mehek, Dunia Lain, Empat Mata, Indonesia Mencari Bakat.

Selama 11 tahun berkarir dan mengabdikan diri di Trans corp, akhirnya Wishnutama memutuskan untuk mengundurkan diri dari perusahaan yang telah dibangunnya. Setelah resmi mengundurkan diri, ia bersama dengan partnernya yaitu Agus Lesmono membangun sebuah stasiun televisi bernama NET(News and Entertainment Television).

Hingga akhirnya didirikan NET TV pada tanggal 18 Mei 2013 dan resmi diluncurkan pada tanggal 23 Mei 2013. NET menggantikan siaran terestrial Spacetoon yang sebagian sahamnya telah diambil alih oleh Indika Group.

Penghargaan yang dicapai Wishnutama

  • The Best CEO Indonesia pilihan majalah SWA (tahun 2010)
  • Indonesia Marketing Champion 2015 for the Broadcast, TV Pay & Media sector pilihan MarkPlus.
  • Indonesia Youngster Inc. versi Majalah SWA
  • Marketeer of the Year 2015 Indonesia Marketing Champion category: Broadcast ,TV, and Media
  • The 500 Most Influential CEOs in The World berdasar Richtopia.com tahun 2015
  • The Best Chief Strategy Execution Officer Across All Industries oleh Tempo Media Group. The Winner of 2016
  • Strategy-Into-Performance Execution Excellence (SPEX2) Awards
  • Best Digital Talent – Digital Business Leader Bubu Awards 2017 Indosat Ooredoo IDByte
  • Indonesia’s Influential Person in Creative Industry Awards (Television and Radio) IdeaFest 2017
  • The Most Admired CEO in Television Sector versi Warta Ekonomi

Itulah artikel tentang “Biografi dan Profil Lengkap Wishnutama“, semoga bermanfaat.