Biografi dan Profil Lengkap Virgoun – Penyanyi Pelantun Lagu Surat Cinta Untuk Starla

Posted on

Biografi dan Profil Lengkap Virgoun – Virgoun Putra Tambunan atau yang lebih dikenal Virgoun merupakan salah satu penyanyi pria di Indonesia dan dia merupakan vokalis dari grup band Last Child. Virgoun lahir di Bekasi, 26 September 1986 (umur 31 tahun). Ia merupakan suami dari Ina Idola Rusli atau Inara. Ia menuai popularitas setelah membawakan lagu berjudul Seluruh Nafas Ini bersama dengan Gisella Anastasia.

Profil Singkat Virgoun

Nama Lengkap: Virgoun Putra Tambunan
Nama Panggung : Virgoun
Lahir: Bekasi, Indonesia, 26 September 1986
Hobi : Mengarang Lagu, Bermain Gitar
Istri: Ina Idola Rusli atau Inara Bexxa (m. 2014)
Anak : Starla Rhea Idola Virgoun

Kehidupan Pribadi dan Perjalanan Karier Virgoun

Pada tahun 2006, Virgoun bersama dengan Dhimza, Todi dan Ari Ceper memnbentuk sebuah band bernama Last Child. Namun kabar mengejutkan datang, dimana pada September 2016 Virgoun diisukan keluar dari Last Child. Tentu saja hal tersebut membuat para Last Friend (fans Last Child) kaget, terlebih tak lam kemudian Virgoun mengeluarkan lagu solo pertama yang berjudul “Surat Cinta Untuk Starla” yang ia dedikasikan sebagai kecintaannya kepada putrinya dengan Ina Idola Rusli atau Inara Bexxa yakni Starla Rhea Idola Virgoun.

Kemudian pada 19 September 2017, Virgoun kembali merilis single terbaru berjudul “Bukti” yang ia ciptakan sebagai ungkapan isi hatinya untuk sang isteri.

Pada 14 Desember 2014, setelah berpacaran dengan Virgoun resmi menikah dengan Ina Idola Rusli atau Inara Bexxa. Pada 20 Mei 2015, mereka di karuniai seorang putri yang mereka beri nama Starla Rhea Idola Virgoun.

Menjadi Mualaf dan Masuk Islam

Pada tahun 2013 lalu, Virgoun mendapatkan hidayah untuk menjadi seorang muslim. Virgoun mengatakan bahwa awal mula dirinya masuk islam yaitu karena dia kerap ngobrol-ngobrol tentang agama dengan kakak dari istrinya. Hingga pada suatu ketika, Virgoun ditantang untuk membaca terjemahan Alquran.

Virgoun kemudian menerima tantangan tersebut hingga lembar demi lembar terjemahan dia baca. Namun, baru lembar ke lima terjemahan dia sudah menangkap isi dari Alquran. Virgoun makin tertarik dan terus belajar tentang Islam.

Dia juga tak pernah bosan bertanya kepada setiap orang yang dianggapnya paham tentang Islam. Tidak lupa juga Virgoun mencari kajian-kajian soal Islam dari berbagai sumber. Virgoun hanya butuh waktu 7-8 bulan untuk memutuskan pindah keyakinan.

Kemudian ia dipertemukan dengan Syekh Ali Jabber. Ia bertukar pikiran mengenai agama, baik Islam maupun agama terdahulunya. Kemudian virgoun meminta Syekh Ali Jabberuntuk menjadi saksi syahadat-nya.

Setelah menjadi mualaf, Virgoun terus mempelajari Alquran. Terlebih ia menikahi pujaan hatinya yang juga seorang muslim. Dia ingin menjadi muslim sesungguhnya, yang segala sesuatu dilakukan mendapat ridho dari Allah SWT.

Demikian artikel tentang”Biografi dan Profil Lengkap Virgoun – Penyanyi Pelantun Lagu Surat Cinta Untuk Starla“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya.