Biografi Dan Profil Lengkap Raisa Adriana Beserta Riwayat Perjalanan Karirnya

Posted on

Biografi Dan Profil Lengkap Raisa Adriana Beserta Perjalanan Karirnya Dari Kecil Sampai Menjadi Penyayi Solo Wanita Indonesia

InfoBiografi.Com – Raisa Adriana merupakan penyanyi wanita Indonesia yang lahir di Jakarta pada 6 Juni 1990. Raisa merupakan putri dari pasangan Allan N. Rachman dan Ria Mariaty. Raisa memiliki seorang kakak laki-laki bernama Rinaldi Nurpratama.

Profil Singkat Raisa Adriana

Nama : Raisa Andriana
Lahir : Jakarta, 06 Juni 1990
Ayah : Allan N. Rachman
Ibu : Ria Mariaty
Saudara (Kakak) : Rinaldi Nurpratama
Zodiak : Gemini
Agama : Islam

Pendidikan :
TK Islam Dian Didaktika Depok, Jawa Barat.
SD Silam Dian Didaktika Depok, Jawa Barat.
SMP Islam Dian Didaktika Depok, Jawa Barat.
SMAN 34 Jakarta
Universitas Bina Nusantara Internasional (Sarjana)

Tinggi/Berat Badan : 170 cm/55 kg

Masa Kecil Dan Pendidikan Raisa

Raisa Tumbuh menjadi anak yang cerdas dan juga manis. Raisa memulai pendidikannya di Taman Kanak-kanak Islam Dian Didaktika, Jawa Barat. Saat masih duduk di bangku taman kanak-kanak ini, Raisa sudah mulai sering menampilkan bakat menyanyi didepan kelas. Setelah TK, Raisa melanjutkan di SD Dian Didaktika, Kemampuan menyanyi Raisa makin terasah dan ia mengikuti tim paduan suara SD tersebut saat dia duduk di bangku kelas 3.

Sekolah Menengah Pertama Raisa silanjutkan di tempat yang sama dengan TK dan SD nya yaitu SMP DIan Didaktika. Di SMP kemampuan bernyanyi Raisa makin bagus bahkan terkadang gurunya kewalahan untuki mengiringi Raisa menyanyi. Selain pandai bernyanyi Raisa juga termasuk anak ytang pandai di kelasnya.

Setelah lulus SMP, Raisa melanjutkan pendidikannya di SMAN 34 Jakarta. Saat SMA ia satu sekolah dengan Afgan Syahreza tapi Afgan adalah kakak kelas Raisa. Di SMA Raisa akrab dipanggil dengan nama YAya. Di SMA, Raisa sering mengikuti pentas seni dan bakat bernyanyinya makin terasah.

Setamat SMA, Raisa melanjutkan pendidikannya di Universitas Bina Nusantara Internaasional dengan jurusan Marketing Internasional Bisnis. Raisda tetap fokus bernyanyi meski kuliah.

Awal Karier Bernyanyi Raisa

Pada saat itu, Raisa mendapat kesempatan bernyanyi dalam konser seorang komposer terkenal David Foster di Jakarta. Kemnmudian Raisa direkrut oleh Kevin Aprilio pada tahun 2008 untuk menjadi Vokalist band Andante miliknya. Namun saat hendak rekaman, pihak rekaman menginginkan konsep berbeda dan akhirnya Raisa keluar dari band Andante.

Setelah keluar dari Band tersebut, Raisa menjadi penyanyi di kafe-kafe. Meski begitu ternyata peluang raiasa untuk menjadi penyanyi terkenal semakin terbuka hingaa pada tahun 2010 raisa merilis single perdana berjudul Serba Salah.

Album Milik Raisa

Setelah mengeluarkan singlenya tersebut, Raisa makin banyak menerima banyak tawaran tampil di acara musik termasuk pada tahun 2011 ia tampil di festival Java Jazz. Ditahun yang sama yaitu tahun 2011 Raisa merilis album perdananya bertajuk Raisa.

Karier Raisa makim meroket, Pada tahun 2012 Raisa mendapat penghargaan sebagai pendatang baru terbaik dalam ajangAnugrah Musik Indonesia Dan pada tahun yang sama pula Raisa mendapat penghargaan sebagai Best Vocal Female In A Song (New Female Artist) dalam ajang Anugrah Planet Muzik di Singapura.

Pada Tahun 2013, Raisa kembali merilis album keduanya yang bertajuk Heart to Heart dengan 9 lagu didalamnya. Album, ini pun membuat karier bermusik Raisa makin meroket.
Pada tahun 2015 Raisa dipercaya Walt Disney Pictures untuk menyanyikan Sountrack film Cinderella yang berjudul A Dream Is a Wish Your Heart Makes versi Indonesia.

Selain menjadi seorang penyanyi, Raisa juga kerap tampil sebagai model iklan di televisi. Tahun 2016 lalu Raisa kembali merilis Album ketiganya yang bertajuk Handmade dan juga ia merilis album kompilasi yang bertajuk The Best of Raisa. Karier Raisa makin bersinar dan dia adalah salah satu penyanyi solo wanita terbaik Indonesia.

Kehidupan Pribadi dan Raisa Menikah

Pada hari Minggu, 3 September 2017 di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta, Raisa dan kekasihnya yaitu Hamish Daud Wyllie yang berpacaran sejak 2016 itu menikah. Hamish Daud sendiri adalah seorang Arsitek, Presenter, dan juga Aktor berkebangsaan Autralia. Namun ibu Hamish daud merupakan orang asli Indonesia.