Biografi Dan Profil Lengkap Isyana Sarasvati – Penyanyi Muda Berbakat Indonesia

Posted on

Biografi Dan Profil Lengkap Isyana Sarasvati Sebagai Seorang Penyanyi Muda Berbakat Indonesia

InfoBiografi.Com  Isyana Sarasvati adalah seorang penyanyi dan juga penulis lagu di Indonesia. Wanita kelahiran Bandung, 2 mei 1993 ini merupakan anak dari pasangan Sapta Dwikardana dan Luana Marpanda. Isyana memiliki kakak bernama Lala Sekar Larasati. Sejak kecil tidak asing lagi dengan musik karena sang ibu adalah seorang guru musik.

Profil Singkat Isyana Sarasvati

Nama : Isyana Sarasvati
Lahir : Bandung, 2 Mei 1993
Ayah : Sapta Dwikardana
Ibu : Luana Marpanda
Saudara (Kakak) : Lala Sekar Larasati

Menciptakan Lagu Saat berumur 7 Tahun

Saat Isyana berumur 3 tahun, Ia dan keluarganya tinggal di Belgia karena disana ayahnya menempuh gelar doktor dan ibunya mendapat beasiswa pendidikan. Di Belgia, Isyana dan keluarga tinggal selama 5 tahun.

Saat berumur 7 tahun bakat bermusik yang dimiliki Isyana sudah mulai terlihat, Ia sudah dapat menciptakan lagu untuk Ia nyanyikan sendiri dan sang ibu yang seorang guru musik membimbing Isyana untuk mengasah bakat bermusiknya. Selain memiliki suara yang merdu, sejak kecil Isyana sudah dapat memainkan berbagai alat musik seperti piano, flute dan sexofone.

Karena sejak kecil ia tinggal di Eropa, saat kembali ke Indonesia Isyana kesulitan untuk berbahasa Indonesia dan menurutnya lebih mudah bahasa Belanda. Sejak kecil cita-cita Isyana menjadi seorang komposer dan konduktor orkestra. Pada saat berumur 10 tahun, Isyana telah menyanyikan lagu ciptaannya di depan teman-temannya saat peringatan hari Ibu.

Menjadi Pemenang Berbagai Perlombaan Musik

Bakat bermusik Isyana semakin terasah saat Ia duduk di bangku SMP, Ia pernah keluar sebagai juara pertama elektone se-Indonesia. Selain itu dengan usia yang masih sangat muda Ia pernah tampil di festival musik Java Jazz. Tidak hanya berjiwa seni yang tinggi, Isyana juga berjiwa kepemimpinan. Isyana pernah menjadi ketua OSIS saat SMP dan SMA. Saat SMA, Isyana terbiasa mengikuti berbagai perlombaan musik seperti kejuaraan musik se-Asia Pasifik di Jepang dan berhasil menjadi juara dan masuk 3 besar tingkat dunia, selain itu pada lomba piano se-Jawa Barat Isyana menjadi langganan juara 1 sebanyak 4 kali.
Saat SMA, Isyana pernah memiliki berat badan hanya 39 kg karena terkena penyakit anoreksia.

Mendapat Beasiswa Sekolah Musik

Pada usia 16 tahun, berkat bakat yang cemerlang dalam bidang musik membuat Isyana mendapat beasiswa dari pemerintah Singapura untuk melanjutkan pendidikan di Nanyang Academy Of Fine Arts pada bidang music performance sehingga Ia hanya menempuh SMA sampai kelas 2 saja.

Di Nanyang Academy Of Fine Art, Isyana belajar tentang komposisi musik, pipe musik dan belajar membaca notasi balok. Ia sempat menjadi guru musik dan penyanyi opera di Singapura saat kuliah, hal ini dilakukannya untuk mengisi waktu luang dan menambah uang sakunya. Pada tahun 2011, saat Isyana berumur 18 tahun, Ia tampil dalam acara Asia Pasific Festival.

Pada tahun 2013, Isyana lulus gelar diploma dengan predikat cum laude. Kemudian, Ia mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikannya di Royal Collage of Music, Inggris dan Ia pun lulus dengan predikat cum laude.

Berkarier Di Belantika Musik Indonesia

Karena kemampuan bermusik yang dimiliki Isyana tersebut, Sony Music Asia Pasific memberi kontrak rekaman dengan persiapan perilisan album di dalam dan luar negeri. Untuk membuat album solonya, Isyana bahkan pergi ke Swedia.

Pada tahun 2014 Isyana mulai dikenal saat lagu Keep Being You milikinya sukses di belantika musik Indonesia, setahun kemudian tepatnya tahun 2015 Isyana kembali merilis single keduanya berjudul Tetap Dalam Jiwa dan kembali sukses. Pada tahun 2015, Ia juga sempat bermain dalam film berjudul Ranah 3 warna.

Dengan wajah yang cantik dan suara yang merdu Isyana memiliki banyak penggemar, dan karena kepopulerannya banyak label musik mendekatinya tapi ia tetap berada dalam label Sony Music Asia Pasific.

Demikianlah posting kali ini tentang Biografi Dan Profil Lengkap Isyana Sarasvati – Penyanyi Muda Berbakat Indonesia yang dapat kami sampaikan, semoga penyampaian dalam tulisan ini bermanfaat untuk para pembaca.