Biografi dan Profil Gabriel Jesus – Prestasi dan Perjalanan Karir Terlengkap

Posted on

Biografi dan Profil Gabriel Jesus – Gabriel Jesus adalah sosok pemuda yang memiliki skill olah bola di atas rata-rata dan konsistensi yang cukup tinggi. Berkat penampilannya yang mengesankan, Gabriel Jesus banyak di cari oleh klub-klub besar Eropa. Gabriel Jesus termasuk salah satu pemain bola muda yang sangat potensial. Bahkan gabriel Jesus disamakan dengan seniornya yang kini memperkuat Barcelona yaitu Neymar. Gaya permainan, kemampuan skill yang di atas rata-rata, kemiripan dalam dribble, membuatnya disamakan dengan bintang Brasil Neymar Jr. Untuk lebih dekat dengan Gabriel Jesus, berikut biografi lengkapnya.

Biografi dan Profil Gabriel Jesus

Nama : Gabriel Fernando de Jesus
Tanggal Lahir : 3 April 1997
Tempat Lahir : São Paulo, Brasil
Tinggi badan : 1.75 m (5 ft 9 in)
Posisi bermain : Penyerang
Klub saat ini : Manchester City
Nomor Punggung : 33

Perjalanan Karir

Karir Junior

  • 2010–2012 Anhanguera
  • 2013–2015 Palmeiras

Karir Senior

  • 2015–2016 Palmeiras
  • 2016– Manchester City

Tim Nasional

  • 2015 Brasil U-20
  • 2015– Brasil U-23

Gabriel Jesus adalah pemain sepakbola muda dari Brasil dan memiliki kemampuan serta skill yang bisa mengundang decak kagum. Gabriel adalah pemain kelahiran Sao Paulo, Brasil 3 April 1997. Ia mengawali karirnya dengan bergabung dengan klub daerahnya, Associação Atlética Anhanguera. Bersama Anhanguera, ia mencetak 29 gol, membuatnya ditahbiskan sebagai pencetak gol terbanyak Copa Sao Paulo U-15.

Pada tahun 2013, Gabriel bergabung dengan tim junior Palmeiras. Bersama klub inilah, namanya kian melambung, Gabriel memiliki torehan impresif selama memperkuat tim junior Palmeiraas. Terbukti dalam 48 kali permainan, ia sukses mencetak 54 gol untuk Palmeiras. Sepanjang 2016, ia sudah bermain sebanyak 30 kali bagi tim senior Palmeiras di berbagai ajang, termasuk liga, kompetisi kontinental, dan liga negara bagian. Dari total 30 penampilan itu, 19 gol sudah dicetaknya.

Pada 2016, Gabriel berhasil menembus tim utama di Manchester City di bawah asuhan Pep Guardiola. Meskipun masih memiliki usia yang belia pada saat itu ia sudah bisa bersaing dan menyingkirkan nama Sergio Kun Aguero. Berkat penampilannya yang menawan di City, kembali menyita perhatian dari fans city.

Jesus termasuk pemuda dengan catatan prestasi yang baik. Dia pernah membawa Brasil meraih medali emas cabang olahraga sepak bola pria pada Olimpiade Rio 2016.

Itulah informasi tentang”Biografi dan Profil Gabriel Jesus“, Karir dan Prestasi Sebagai Pemain Bola Profesional Dunia, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya.